Jumat, 20 November 2020

I HATE MONDAY

 _Langkah awal adalah peluang, sedang selanjutnya adalah kerja keras. Maka bertawakkal-lah ,agar kerja kerasmu bernilai ibadah._ ๐Ÿƒ

_(@Sellyna_saputri)_

 

°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°

_*'I HATE MONDAY!'*__

...,

Semua orang pasti pernah mendengar istilah mengerikan ini.Baik pelajar ataupun para pekerja. Tidak tanggung-tanggung slogan yang dibuat oleh para pemuda yang terindikasi 'malas' ini dapat merusak semangat setiap orang yang membacanya. Apalagi ,para pejuang yang sedang down dengan skripsi nya .. mungkin seperti masuk ke cairan lava. 


Soal hari Senin atau yang sering kita sebut dengan "The Bad Day" ternyata memiliki rahasia khusus yang jarang di ketahui. Mungkin .. mayoritas orang akan mengubah mindset nya setelah membaca ini, tapi bagi kalian yang masih turn of .. ya susah jadinya. Hehehehe.


Dalam buku karya Ipho Santosa yang berjudul 'Moslim Milionere' saya memetik sebuah nasihat ,

"Setiap saat dan setiap hari itu adalah anugrah . Juga peluang. Terutama SAAT INI DAN HARI INI.Karena itulah saat ini disebut Present alias hadiah." Begitu tulis beliau.


Nah,jika O melambangkan _Opportunity_ alias peluang ,maka kalian harus tau bahwa tiada O pada Yesterday ,tapi terdapat satu O pada Today dan tiga O pada Tomorrow. Madsutnya , waktu kemarin tidak akan memberikan peluang lagi untuk anda. Tapi hari ini , anda memiliki sebuah peluang dan kemungkinan besok anda lebih mempunyai banyak peluang. Tidak perlu di jelaskan panjang- lebar, saya yakin anda paham akan makna-makna nya.


Apalagi untuk seorang pelajar,mahasiswa , pekerja, dan para pencari ilmu lainnya . Hal ini bagaikan _ketapel_ yang kuat untuk melancarkan senjata.Jika ketapelnya rusak, bagaimana cara melesatkan batunya? 


Ngomong-ngomong tentang hari Senin, saya gak habis pikir kenapa banyak orang mengutuk adanya hari Senin . Padahal hari Senin adalah permulaan hari yang justru dapat menjadi kesempatan emas bagi kita. 


☑️Bukankah hari Senin merupakan kesempatan bagi kita untuk menjemput rejeki, menabur manfaat dan menjalankan peran kholifah?


☑️Bukankah hari senin merupakan kesempatan untuk berpuasa sunnah?


☑️Bukankah Nabi Muhammad berhijrah pada hari senin,lahir serta wafat pada hari senin?


☑️Bukankah amalan kita juga ditunjukkan pada hari senin?


Dan dalam Shahih Muslim dari hadits Abu Qatadah Radhiyallahu anhu bahwa Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam pernah membahas tentang puasa hari Senin, ia Shallallahu' alaihi wa sallam jawab,


“ุฐَุงูƒَ ูŠَูˆْู…ٌ ูˆُู„ِุฏْุชُ ูِูŠْู‡ِ ูˆَูŠَูˆْู…ٌ ุจُุนِุซْุชُ ุฃَูˆْ ุฃُู†ْุฒِู„َ ุนَู„َูŠَّ ูِูŠَّู‡ِ.”


"Hari ini merupakan hari aku ganti, dan hari aku diutus atau diturunkannya al-Qur-an kepadaku pada hari tersebut." [7]


Lalu apa alasan khusus untuk menyebutnya sebagai ' Bad day?'


Mungkin bagi mereka pelajar, hari Senin menjadi hari sial karena adanya upacara berjam-jam dan jadwal pelajaran yang memenuhi tas . Apalagi ditambah razia sepatu dan topi... _Walah pasti bikin bad mood pangkat tiga!_ 


Sedang untuk para mahasiswa dan pekerja,umpatan yang pas adalah "Walah ..hari Senin lagi....!" . Sangat mencerminkan bahwa mereka masih menginginkan hari libur . Ya ..hari bersantai tanpa senam laptop dan komputer. Tanpa setumpuk buku referensi dan kerjaan yang ber- deadline. Padahal ,kalau anda bekerja dan produktif anda akan lebih sehat. Sebaliknya malas-malasan dan beralasan justru menjadi biangnya sakit. Ippho Santosa juga mengatakan bahwa "Malasmu hanya sesaat menyamankanmu. Yang sebenarnya seumur-umur malah menyengsarakanmu."  


Sungguh,

Zdat Yang Maha Kaya telah menunjukan ini sejak lama. Dimana Nabi Sulaiman dan Nabi Daud , walaupun kaya raya ...tetap diperintah oleh-Nya untuk bekerja dan produktif. Itu Nabi lho! Apalagi anda yang jelas-jelas bukan Nabi , hehehehe...


Nah sobat,agar kesalahan mindset dan slogan-slogan buruk tidak merambah ke pemahaman otak kita,sebagai seorang muslim kita harus tau keutamaan di hari Senin ini, jangan sampai hari kita menjadi buruk karena pemahaman yang salah bin kaprah itu. Maka akan lebih baik di permulaan hari anda menjalankan rutinitas yang lebih baik juga. Seperti bangun lebih awal untuk melaksanakan Qiyamullail, Belajar, Olahraga dll. 


Semoga mulai hari ini ..hari Senin kalian menjadi hari yang penuh dengan semangat dan tentunya penuh dengan keberkahan dan keberuntungan! 


Barokallah fiikum..!!! ๐Ÿ˜

semoga bermanfaat..!!


_๐Ÿ“Oleh : Selly Nurwahidah Saputri_

.(Penulis Redesain your dreams,Ada Apa dengan Penghafal Al-Qur'an,etc)

.

.

.

.

#tintaputih๐Ÿ–️ #penulismuslimah

#penulisindonesia #blogger

#semangat! #sharegratis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WANITA

 Share,read 5 menit! ๐ŸŒน *"WANITA TETAPLAH WANITA"*๐ŸŒน ................................... Sekuat apapun dan secerdas apapun wanita,...